Saturday, May 17, 2014

Al-Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf

Gresik

Komentar para pembesar ulama & aulia di zamannya

Dalam sebuah kesempatan, al-Habib Muhammad bin Ahmad al-Muhdhor mengatakan: Sungguh saudaraku Abubakar bin Muhammad Assegaf adalah mutiara dari keluarga Assegaf, maqamnya tinggi sebagaimana para nenek moyangnya.

Pernah ketika al-Habib Ali bin Abdurahman al-Habsyi (Kwitang, Jakarta) berkunjung di kediaman al-Habib Abubakar di Kota Gresik, dihadapan para hadirin dengan air mata berlinang di pipinya, al-Habib Ali Kwitang mengatakan: al-Habib Abubakar adalah raja dari para aulia. Wahai hadirin, pandanglah saudaraku Abubakar bin Muhammad, kerana memandangnya adalah ibadah.

Al-Habib Alwi bin Muhammad bin Thohir al-Haddad (Bogor) mengatakan: al-Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf adalah seorang al-Qutub al-Ghauts dan sebagai tempat turunnya nadzrah (pandangan Allah SWT) kepada hambaNya berupa rahmat). Dalam kesempatan yang lain dia mengatakan : Aku tidak segan terhadap satu pun dari makhluk Allah SWT kecuali kepada al-Habib Abubakar bin Muhammad Assegaf.

Al-Habib Husein bin Muhammad al-Haddad (Jombang) mengatakan : al-Habib Abubakar bin Muhammad assegaf adalah seorang pemimpin aulia saat ini. Beliau telah berada di puncak maqam yang tertinggi, sehingga beliau mampu mengetahui hakikat dari segala sesuatu.

Wallahu a’lam.

Mutiara Habaib Nusantara
Abdul Qadir Umar Mauladdawilah

No comments:

Post a Comment