Thursday, October 25, 2012

Munajat memohon rahmat Ilahi


Illahi, di keheningan malam ini, di saat manusia menikmati tidurnya. Di saat manusia terbuai indah mimpi, aku datang mengetuk pintu-Mu dari seorang hamba yang faqir dan hina. Yang sangat berhajat akan kurnia-Mu. Malam ini aku datang mengetuk pintu rahmat dan ampunan-Mu wahai Zat Yang Maha Pemurah dan Maha Pemberi. Engkaulah yang selalu mengabulkan doa dan tidak pernah membuat perantara dan hijab antara aku dan Engkau.

Dengan berselimutkan malam yang indah ini, aku menuju pintu-Mu untuk memohon kurnia-Mu. Kepada-Mu aku berdoa dengan penuh keyakinan akan semua doa yang kupanjatkan. Dan kerana kemurahan-Mu, Engkau tidak menolaknya. Aku amat menginginkan kemurahan-Mu itu, aku memohon jua kepada-Mu agar engkau mengilhamkan ketepatan doa yang ku panjatkan.

Ya Allah, kulakukan ibadah kepada-Mu, sedangkan Engkau tidak menghajatkan ibadahku. Betapa sangat tergantung aku kepada kekuasaan-Mu ya Rabbi, aku mohon pertolongan-Mu, tunjukilah aku jalan lurus menuju kepada-Mu dan kembalikan aku kepada-Mu dengan cara yang baik.

Allahuma, ya Allah, anugerahilah aku ketaatan kepada-Mu selama hayatku dan tunjukilah aku kepada sesuatu yang menjadikan Engkau reda terhadapku. Jauhkan dan lindungilah diriku dari segala yang menyebabkan terbit murka-Mu.

Allahumma, ya Allah, kurniakanlah ketaatan kepada jiwaku dan sucikanlah ia. Aku mengadu kepada-Mu ya Rabbi kerana Engkau adalah sebaik-baik Zat yang mensucikan jiwa. Pelindung dan Penguasanya. Ameen.

( Doa Munajat, Abdullah Abdus Salam )

No comments:

Post a Comment