Wednesday, December 24, 2014

Kesabaran nabi Ayub as (6)

Diceritakan bahwa sisa dua ulat yang melekat pada luka-luka nabi Aiyub setelah ia mendekati sembuhnya, terjatuh dari badannya, satu ke dalam air yang menjelma menjadi lintah yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit dan satu ke atas tanah yang menjelma menjadi lebah yang menghasilkan madu yang bermanfaat bagi kesehatan ummat manusia.

Diceritakan pula bahwa sebagai balasan atau doa permohonan nabi Aiyub, Allah mengutus malaikat Jibril kepadanya dengan membawa dua buah-buahan delima yang diperintahkan agar dimakannya sebagai obat bagi penyakitnya, serta diperintahkan pula untuk mandi dan minum dari air yang keluar dari tanah bekas kakinya. Sebagaimana diceritakan dalam ayat yang bermaksud: Hentakkanlah dan hantamkanlah kakimu: inilah air yang sejuk untuk mandi dan minum.

Maka sembuhlkah nabi Aiyub dari segala penyakitnya, kesihatannya menjadi lebih baik dari semula dan wajahnya bersinar kembali, dapat berkumpul lagi dengan keluarganya, bahkan mereka kemudian berkembang biak sampai jumlah mereka dua kali lipat dari jumlah sebelumnya.

Wallahu ’alam

H.Salim Bahreisy
Bekal Juru Da’wah Jilid 2
Surabaya, 1977

No comments:

Post a Comment