Monday, December 22, 2014

Azab orang kafir di neraka

Pelajaran ke-48

Diriwayatkan bahwa ada seorang pria bertanya pada Iblis: Hai Aba Murrah (julukan Iblis): Apa yang harus aku perbuat agar menjadi seperti engkau? Dijawab oleh Iblis: Sangat menghaerankan, kerana tidak pernah seorang minta sesuatu dari padaku kecuali engkau. Aku maukan itu, ujar si pria. Lalu berkata Iblis: Jika engkau ingin menjadi seperti aku, maka bermalas-malaslah melakukan solat dan jangan segan mengucapkan sumpah benar, maupun dusta dan palsu.

Aku telah berjanji kepada Allah, kata si pria, bahwa tidak akan meninggalkan solat dan tidak sekali-kali akan bersumpah. Lalu berkata Iblis: Tidak pernah seorang meminta nasehat darpadaku dengan tipudaya seperti engkau, kerananya aku telah berjanji tidak akan memberi nasehat kepada seseorang manusia lagi.
(Kanzul-Akhbar)

Wallahu ’alam

H.Salim Bahreisy
Bekal Juru Da’wah Jilid 2
Surabaya, 1977

No comments:

Post a Comment