Wednesday, December 24, 2014

Kesabaran nabi Ayub as (2)

Iblis yang terkutuk melihat keadaan Aiyub yang diliputi oleh kemewahan duniawi serta memperoleh restu dan ridha Tuhan, merasa irihati dan ingin menganggu, merusak dan menghancurkan kebahagiaannya. Ia berkata kepada Tuhan ketika ditanya pendapatnya tentang Ayub : Ya Tuhanku! Sesungguhnya Aiyub tidak menyembah dan bertaat padaMu, tetapi kepada kemewahan duniawi yang Engkau telah karuniakan kepadanya. Kalau tidak kerana itu ia tidak akan menyembahMu dan beribadah kepadaMu.

Dusta dan bohong hai makhluk yang terlaknat, jawab Tuhan. Aku lebih mengetahui bahwa Aiyub bertaat kepadaKu walaupun tidak Aku berikan nya keduniaan yang ia milikinya itu. Lalu Iblis berkata: Ya Tuhanku! Berilah aku izin menganggunya dan mencobanya sampai ia lalai padaMu dan lalai melalaikan ibadah untukMu. Oleh Allah ia diperkenankan melakukan cobaannya terhadap nabi Aiyub.

Iblis pun mengumpulkan pengikut-pengikutnya jin-jin laki maupun perempuan. Ia memberitahukan kepada mereka kesempatan yang ia peroleh yang tidak diperolehnya sejak ia keluarkan Adam dari syurga. Setelah mendapat dan memperoleh petunjuk-petunjuk dan perintah-perintah dari bapak Iblis bubarlah pertemuan mereka dan bersebarlah anak buah Iblis sesuai dengan perintah pemimpinnya.

Wallahu ’alam

H.Salim Bahreisy
Bekal Juru Da’wah Jilid 2

Surabaya, 1977

No comments:

Post a Comment