Tuesday, February 8, 2011

Doa hari Selasa

Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan selawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad

Segala puji bagi Allah, pujian hak-Nya, milik-Nya pujian yang banyak
aku berlindung kepada Allah dari kejahatan diriku,
sungguh nafsu menyuruh pada keburukan
kecuali yang disayangi Tuhanku
aku berlindung kepada Allah dari kejahatan shaitan
yang menambah dosa-dosaku
aku berlindung pada Allah dari semua tiran yang durhaka,
dari semua musuh yang dominan,
dari semua penguasa yang kejam.

Ya Allah
Jadikan aku di antara pasukan-Mu,
karena pasukanMu saja yang beroleh kemenangan.Jadikan aku di antara partaiMu,
karena partaiMu saja yang memperoleh kemenangan
Jadikan aku di antara kekasih-kekasihMu,
karena kekasihMu saja yang tidak mendapat kecemasan dan kesedihan

Ya Allah
Baikkan agamaku, karena itulah sandaran urusanku
Baikkan akhiratku, karena itulah kampung kembaliku,
tempat lari menjauhi kejahatanku
Jadikanlah kehidupan tempat menambah kebaikan,
Jadikanlah kematian tempat istirahat dari kejelekan

Ya Allah
Sampaikan  selawat kepada Muhammad penutup dan penyempurna para
utusan, kepada keluarganya yang baik dan suci,
kepada para sahabatnya yang terpilih

Berilah aku pada hari Selasa, tiga hal:
jangan biarkan pada diriku dosa kecuali Engkau maafkan
jangan biarkan pada diriku kesusahan kecuali Engkau hilangkan
jangan biarkan pada diriku musuh kecuali Engkau tolakkan

Dengan asma Allah, sebaik-baik asma
dengan asma Allah, Tuhan Pengurus Langit dan Bumi
aku mohon ditolakkan setiap kebencian yang pangkalnya murkaNya
aku mohon diberikan setiap kecintaan yang pangkalnya ridhoNya
akhirilah hidupku dengan ampunan
Wahai Pemilik segala kebaikan

Doa ini adalah doa Imam Ali Zainal Abidin (sa)
(Mafâtihul Jinân, kunci-kunci surga, bab 1, pasal 3)


No comments:

Post a Comment