Sunday, September 6, 2015

Biarkan damai berpanjangan

Bacakan aku satu puisi
riwayat cinta kasih abadi
yang melata subur di persada budi
menjadi keramat di bumi pertiwi

Alunkan aku irama kedamaian
yang menyuburkan rindu
pada ketenangan
dan menghambat resah
di medan kedaulatan
lantas menyejukkan wajah
bangsa gemilang

Lagukan aku syair nan merdu
yang menghembus kehitaman debu
moga palitan warna di halaman tanahku
membentuk lukisan jiwa bersatu

Bisikan aku amanat
Sang pahlawan
tentang nilai sebuah kebebasan
moga berganding restu
sepanjang jalan
dan jati diri pun takkan
pernah hilang

Coretkan aku bingkisan harapan
yang jernihnya tak dibayangi mimpi siang
moga impian warisku
di puncak bintang
kan bisa kugarap kemas
di genggaman

Titipkan aku doa sejauh jalan
untuk kupudarkan gusar
yang mencerlang
moga derita tak kembali bertandang
dan biarkan damai terus berpanjangan

Aidamarni Salleh
Padang Tembak, Kelantan
BH, 30 Ogos 2015

No comments:

Post a Comment